Sabtu, 07 Juni 2008

Komandan T

Ryan Sugiarto

Begitu sebuah pergerakan yang sangat plural menyebut tokoh yang satu ini. Ia adalah satu dari sedikit orang yang siap melalnglang buana dngan berbagai pemikiran ideologisnya. Lahir dari kalangan NU tulen dan kemudian besar dengan pemikiran-pemikiran yang bagi lainnya sangat mlangit. Beberapa hasilnya suliti terkadang untuk diterjemahkan ke “kebumian”.

Ia dengan semangat bergerak dari daerah-ke daerah untuk “meracuni” pemikiran-pemikiran akder-kader muda dengan hal-hal yang mencerdaskan dan menyemangati mereka dengan berbagai “wacana kebangsaan dari sisi lain”. Dua kali hamper berlaga ke pentas nasional kalangan muda,namun masih saja terkalahkan oleh yang namanya uang.

Tapi, Ia tak patah disana. Berbagai kapal dia siapkan untuk mengusung gerbongnya menuju hari yang lebih baik. Meski tersendat dengan urusan administrasi perkuliahan, ia Komandan T berhasil mengantar calonnya menjadi rector universitas tertua di negeri ini. Ia salah satu konseptor dari perbagai langkah untuk memuluskan sang rector menapaki kursi orang nomor satu di universitas.

Dia menjadi komandan beberapa proyek kakap yang diraihnya. Menjadi salah stu ikon, intelektual muda di kota budaya. “Kelahiran Indonesia baru tak perlu dengan cecar. Ia akan Lahir segera. Kita sudah menyiapkannya,” begitu katanya bersemangat. []

[060608]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar