Sabtu, 07 Juni 2008

Metamorphose Gagasan

Ryan Sugiarto

Jalan terbaik untuk menemukan ide yang bagus adalah menemukan banyak ide

Kalimat ini menginspirasi, tentang bagaimana sebuah perjalanan-perjalanan hidup harus ditempuh. Saya pernah berkelakar dngan teman saya. Bu kamu ini manusia yang multiprofesi, multi tasking. Apapun rasanya sudah kamu rambah. Mulai dari ahli pertanian, menjadi wartawan dan penulis, kini menjadi pengusaha. Sungguh sebuah lompatan yang luarbiasa.” Kataku

Ia tertawa saja. Dan kiranya banyak orang yang akan sanggup melakukan itu. Semua jalan mesti dicoba untuk menemukan sesuatu yang bagus dan cocok dengan keinginan diri. Dunia kerja memang demikian adanya. Begitu pula dengan pilihan hidup.

Teman saya tadi setelah lulus dari fakultas pertanian, melompat kedunia media, menjadi wartawan. Kini karena alasan tidak ingin dikendalikan oleh orang lain, dia menjadi pengusaha. Mendirikan sebuah rumah makan bonafit, dipulau dewata.

Dan yang ia lakukan pada titik ini. Adalah metamorphose. “bu kamu ini melakukan metamorphose yang luar bisa,”kataku. Seorang ahli pertanian menjadi pngusaha rumah makan.

Tiap orang memang terkadang harus menempuh metamorphose gagasan bagi dirinya. Semuanya bisa melakukan itu. Karena sesungguhnya pengalamannya adalah alat yang terbaik untuk merubah diri. Menemukan “Good Ideas”dan metamorphose yang sempurna.[]

[040608]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar